5 Tips SEO Blog Untuk Pemula

Tips SEO Blog Untuk Pemula
Pada postingan kali ini saya akan berbagi dengan sahabat blogger mengenai 5 Tips SEO Blog Untuk Pemula.Sebelum lebih jauh mengenai Tips SEO,mungkin ada baiknya kita samakan dulu Persepsi mengenai pengertian SEO itu sendiri.

Menurut saya pribadi,dari Kepanjangan SEO itu sendiri mungkin kta bisa bahasakan bahwa SEO adalah Usaha yang dilakukan oleh Pemilik situs atau Blog dan sebagainya dalam hal mengoptimalkan Situs atau blog mereka supaya bisa menempati halaman pertama pada Search Engine atau mesin pencari seperti mbah Google, sedangkan menurut kang Rohman pada Blognya di kolom-tutorial.blogspot.com SEO adalah suatu cara yang di lakukan oleh Web master ataupun Blog master untuk mengoptimalkan situs ataupun blog mereka agar mendapatkan pagerank atau rangking yang baik pada search engine atau mesin pencari.

Bagaimana sahabat Blogger ??? Tertarik supaya Situs atau Blog Anda menempati halaman pertama pada mbah Google ??? Kalau tertarik seperti biasa kita langsung saja ke TKP.

Di bawah ini 5 Tips SEO Blog Untuk Pemula yang dapat Anda lakukan 

1. Isi Blog sebaiknya Asli Tulisan Anda sendiri.
Kebiasaan untuk Copy paste Artikel orang lain kemudian dimasukkan kedalam Blog kita sebaiknya dihindari, kalau memang Anda ingin memasukkan artikel orang lain kedalam Blog sobat,sebaiknya Anda cantumkan Sumbernya.Kira-kira bagaimana perasaan sobat jika sobat telah setengah mati mengetik,punggung sampai sakit gara-gara lama duduk untuk menulis posting,tiba-tiba ada orang lain yang copy paste tulisan sobat dan mengklaim tulisan yang telah sobat tulis sebagai tulisannya.,Kan berabe jadinya..Hal semacam ini sebaiknya dihindari yaa sobat...
2. Memasang Meta Tag pada bagian Header kode Template
Ini sangat penting sobat lakukan yaitu memasang Meta Tag pada bagian Header Kode Template.Kata kang Rohman kodenya seperti dibawah ini sobat.Cari saja didalam HTML blog sobat,untuk menemukan dengan cepat,tekan saja CTR+F jika sudah berada pada halaman HTML blog sobat

<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'>
<meta content='noindex,follow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<meta content='noindex,follow' name='robots'/>
</b:if>
</b:if>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='text/html; charset=utf-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='hayardin' name='Author'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='Panduan praktis membuat blog di blogspot

serta download software secara gratis' name='description'/><meta content=' 

blog tutorial, 

Blog tutorial blogging, 

blog tutorial blogger, 

tutorial blog blogger, 

bikin blog, 

cara bikin blog, 

download, software gratis, gratis, google adsense, bisnis internet, tutorial, template' name='keywords'/>
<meta content='-5;120' name='geo.position'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>

Tulisan yang berwarna merah diatas bisa sobat ganti dengan isi blog sobat.
 

3. Jangan memilih Template yang Sidebarnya berada disebelah kiri dan kanan.
Tempalate blog saya pernah nich modelnya begini sobat ,kiri dan kanan.Setelah saya baca Tutorial Blognya Kang Rohman,langsung saja saya ganti template yang sidebarnya dikanan dua duanya.Jika memang sobat sudah terlanjur Fallin in Love dengan sidebar kiri dan kanan,saya sarankan untuk tidak menyiksa sidebar kiri sobat dengan data atau gambar yang berat karena jika itu yang sobat lakukan maka Blog sobat akan kalah posisi dengan blog yang postingnya terlebih dahulu di loading sama search engine.

4. Gunakan huruf tebal, miring atau garis bawah
Ketika Anda memposting sebuah tulisan,biasakan menggunakan huruf tebal, miring atau garis bawah pada kata yang sesuai dengan isi postingan Anda, jika Anda membahas Tutorial Blog, Anda bisa menebalkan ,garis miring atau garis bawah pada kata Tutorial Blog ,tapi jangan kebanyakan sobat,yang wajar saja karena nanti dikira SPAM oleh mesin pencari kata Kang Rohman.

5. Usahakan antara postingan yang satu dengan Postingan yang lainnya saling Ngelink.
Jika Anda pengunjung setia blog hayardin,pasti sudah sering melihat kata seperti ini , jika sobat belum membaca postingan yang lalu, silahkan baca postingannya disini,Kemudian kata “disini” saya jadikan Link untuk postingan yang lalu.tapi usahakan jangan pakai kata disini, ganti saja dengan nama judul postingan karena itu lebih baik untuk terindeks pada mbah google
Bagaimana, Apakah Anda sudah mendapat sedikit gambaran mengenai 5 Tips SEO blog untuk pemula  ? Apakah Anda sudah menerapkan salah satu dari ke 5 tips SEO blog diatas ?

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

1 Response to "5 Tips SEO Blog Untuk Pemula"

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd