Pendidikan di Indonesia

Artikel Pendidikan kali ini akan kembali membahas mengenai pendidikan di Indonesia. Sebagai seorang calon guru keinginan untuk membuat coretan mengenai Artikel pendidikan tak dapat kubendung. Apa yang ada dalam kepala saya harus kutumpahkan dalam blog yang pas-pasan ini.

Apa yang salah dengan Pendidikan kita hari ini ? Apakah sistem Pendidikan atau Individu yang salah ? Jika memang Sistem atau Individu yang salah, yang manakah yang harus dibenahi terlebih dahulu ? Mengapa sampai detik ini Pendidikan di Indonesia  masih seperti jalan di tempat ? Mengapa sampai detik ini Pendidikan di Indonesia belum bisa berjalan beriringan dengan negara maju seperti negara Jepang ?
Memang sangat menarik dan memprihatinkan jika kita memabahas mengenai Pendidikan di Indonesia.
Pertanyaan-pertanyaan seperti diataslah yang sering muncul ketika Pendidikan di Indonesia di Bahas.

Sebagai Calon Guru, Penulis merasa miris jika melihat Fenomena Pendidikan yang ada di negara kita hari ini.Bahkan saya pernah Baca sebuah artikel pendidikan yang kalimat Pembukanya mengatakan Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun buat Pendidikan di Indonesia.

Sungguh begitu banyak Kritik yang bisa tertuang jika kita melihat Pendidikan di Indonesia, namun tidak banyak yang bisa memberikan solusi supaya Pendidikan di negara kita bisa sejajar dengan negara-negara maju.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Pendidikan di Indonesia, tidak ada yang bisa disalahkan dengan Pendidikan yang ada di negara kita saat ini. Jika ada orang yang mengatakan sistemlah yang salah atau Individulah yang salah itu adalah hak mereka untuk mengeluarkan Opini, Lain orang lain Pendapat, begitupun dengan saya sebagai seorang penulis.

Menurut pribadi penulis, Ibarat Perahu yang sedang berlayar, Pendidikan di Indonesia  saat ini sedang mengarungi lautan yang sangat Luas dimana seseorang tidak dapat mengetahui apa yang akan terjai didepan,tidak ada yang tahu apakah akan ada ombak atau tidak yang akan menghempasanya.

Kenyataan yang sekarang ada adalah Pendidikan di Indonesia  sedang terhempas ombak yang sangat besar.Oleh karena itu yang dibutuhkan sekarang oleh Pendidikan di Indonesia adalah Keseimbangan agar Pendidikan tidak karam dilautan.

Untuk menjaga Keseimbangan agar Pendidikan yang ada sekarang tidak karam dan tenggelam adalah Kesadaran dari setiap Penumpang yang ada didalamnya. Jika sedang panik karena terhempas Ombak, jangan saling menyalahkan seperti keadaan yang ada sekarang ini.Saat ini kebanyakan orang hanya taunya saling menyalahkan tanpa ada tindakan real. No Action Talk Only...

Pendidikan di Indonesia memang belum karam dan tenggelam, karena masih ada sebagian kecil orang yang memiliki hati nurani dalam menyikapi Pendidikan.Masih ada satu dua yang ikhlas mengajar tanpa dibayar sepeserpun.Namun lambat laun jika Pendidikan tidak cepat-cepat diseimbangkan maka satu dua orang tadi yang mau mengajar tanpa digaji akan hilang.

Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi,penulisnya bingung, pembacanya juga lebih bingung, yang penting bisa berbagi.

Maju Terus Pendidikan di Indonesia...


Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

2 Responses to "Pendidikan di Indonesia"

  1. Seperti judul artikel "Pendidikan di Indonesia" yang anda tulis, saya sependapat dengan anda tidak ada yang salah semuanya benar.Anda mengatakan pendidikan di Indonesia ini seperti perahu yang sedang berjalan, perlu adanya keseimbangan di saat berjalan, pertanyaannya sekarang bagaimana kalau perahunya sendiri sudah bocor di sana sini pasti merepotkan bukan ?

    BalasHapus
  2. @sobat Ida Bagus Ngurah Semara Manuaba:super sekali pertanyaan sobat,,,kalau perahunya sudah bocor di sana sini maka itu sudah menjadi masalah yang besar. Maka solusi cerdas yang mungkin bisa diterapkan dalam menangani hal ini adalah kesadaran dan kerjasama dari semua pihak khususnya para elit pendidikan agar perahu ini tidak tenggelam nantinya
    @sobat pingi:saya minta maaf ini sobat..bukannya saya tidak menghargai persahabatan tapi saya benar benar tidak tahu kalau ada permintaan tukar link dari sobat...saya sudah pasang sobat linknya di link text sahabat, silahkan dipasang kembali link yang telah dihapus sobat

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd