Pengertian RPP Berkarakter

RPP berkarakter yang terdiri dari Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi merupakan RPP yang menekankan karakter dan kepribadian murid ketika proses pembelajaran berlangsung.


Sebagai seorang calon guru, hati saya merasa terpanggil untuk berbagi mengenai RPP berkarakter. Bagi yang berprofesi sebagai guru, RPP merupakan modal utama sebelum mengajar dadalam kelas supaya Kompetensi dasar yang di rencanakan bisa tercapai.


RPP berkarakter ini tentunya sangat berbeda dengan RPP yang biasa. Perbedaan yang dapat dirasakan pada RPP berkarakter ini adalah pada bagian Langkah langkah pembelajaran. Pada kegiatan Inti akan dibagi kedalam 3 bagian yang terdiri dari Eksplorasi , Elaborasi dan Konfirmasi.


Untuk contoh RPP berkarakter, Insya Allah akan saya posting pada postingan berikutnya. Sampai disini dulu sobat mengenai RPP berkarakter. Semoga bisa memberikan setetes manfaat.


Terima kasih telah berkunjung di blog yang pas-pasan ini. Semoga apa yang kugoreskan bisa bermanfaat.Amin..


Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Posting Komentar untuk "Pengertian RPP Berkarakter"