Sistem Pendidikan di Indonesia

Berbicara mengenai pendidikan di Indonesia mungkin takkan pernah ada habisnya. Maju atau tidaknya suatu negara itu tergantung dari Pendidikannya.Pertanyaan yang mungkin timbul sekarang adalah apakah Negara kita sudah maju sampai detik ini ? Jawabannya adalah TIDAK.

Sampai detik ini negara kita ( apaa, kita elo aja kalii, gue enggaa...Gue kan Orang Barru, bukan orang Indonesia ) ) yang tercinta ini masih tergolong negara berkembang,ini tentunya sangat berbeda jauh dengan negara maju seperti negara Jepang.

Pertanyaan yang ke 2 yang mungkin akan timbul adalah mengapa sampai detik ini negara kita belum bisa maju seperti negara Jepang ?

Good...Pertanyaan yang super sekali...kata pak Mario Teguh

Menurut saya pribadi, Mengapa pendidikan di Indonesia sampai detik ini belum bisa maju, itu disebabkan karena Kebobrokan dari sistem pendidikan yang ada di negara Kita. Sistem pendidikan dari negara kta yang lebih mementingkan kepentingan para Kapitalis, sehingga apa yang terjadi ??? Output dari Pendidikan kita adalah The Master Of Korupsi...

Contoh lain dari Sistem Pendidikan di Indonesia yang saya rasa sangat memprihatinkan adalah mengenai Mata pelajaran di SD. Bagi yang berprofesi sebagai Guru, khususnya Guru SD seperti saya kelak Insya Allah

Coba perhatikan, Sistem pendidikan di Indonesia, yang ada sekarang pada mata pelajaran di sekolah sekolah adalah Pelajaran Tentang Moral dan Akhlak di kesampingkan.Ilmu pengetahuan umum lebih diutamakan.Lihat saja,Pelajaran Pendidikan Agama Islam hanya 1 kali dalam seminggu,sedangkan mata pelajaran Umum bisa sampai 3 kali dalam seminggu.

Jika sudah begini keadaanya jadi jangan heran jika nantinya Output dari Pendidikan di Indonesia akan memprihatinkan juga.

Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi, yang penting bisa berbagi.
Sampai disini dulu postingan artikel pendidikan mengenai pendidikan di Indonesia karena mau kerja Skripsi dulu, entar S1 saya ga selesai-selesai lagi

Sampai ketemu dipostingan artikel pendidikan selanjutnya. Maju terus pendidikan Indonesia
Assalamu Alaikum wr.wb.

Posting Komentar untuk "Sistem Pendidikan di Indonesia"