Cara Mengganti Template Blog Agar Tetap SEO Friendly

Cara Mengganti Template Blog
Tips SEO kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly setelah pada postingan yang lalu telah dibahas mengenai Cara memilih template yang baik pada blog dan Cara dapat uang dari blog. Jika sobat termasuk orang yang suka gonta ganti template dan merasa takut Blognya tidak SEO Friendly lagi, Saat ini sobat tidak usah merasa takut lagi karena pada tutorial blog kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly.

Cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly merupakan hasil penelitian penulis sendiri, dan hasil penelitian saya inipun jadi lebih membuat saya yakin setelah membaca juga tulisan dari sahabat kumpulancara mengenai bagaimana cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly.

Diawal memulai kegiatan blogging, saya termasuk orang yang sangat suka gonta ganti Template sobat, tapi kalau gonta ganti pacar, owgh tidak Bisa...hehehe...Hingga pada suatu saat saya membaca sebuah artikel dari Master SEO yang menyatakan jangan suka gonta ganti Template karena itu tidak baik untuk SEO. Sayapun langsung takut lagi mengganti template blog milik saya. Bahkan penulis sendiri sampai sampai menulis sebuah tutorial blog mengenai Tips SEO supaya tidak suka mengganti template.

Bagaimana Cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly ? Pertanyaan inilah yang selalu terbayang dalam pikiran saya, Awal mula saya mengenal dunia blog, kata SEO, Meta Tag title, Meta Tag Description dan Meta Tag Keyword adalah kata yang sangat asing bagi saya. Sehingga ketika saya membuat postingan dalam blog yang pas pasan ini, hasil postingan sayapun tidak pernah terindeks sama mbah google. 

Hari berganti hari, sayapun mulai mempelajari SEO, Meta Tag title, dan Meta Tag Description sedikit demi sedikit. Saya mulai memasang Meta Tag title, Meta Tag Description dan Meta Tag Keyword pada platform blogger milik saya. Dan Alhamdulillah hasil postingan saya sudah mulai terindeks di google seperti artikel saya yang berjudul “ Model Pembelajaran Jigsaw , Model pembelajaran Mind Mapping, Cara pasang video pada blog, Cara posting artikel pada blog, Cara memilih template yang baik pada blog” , Silahkan sobat ketikkan kata tersebut pada google Insya Allah akan berada pada halamn pertama jika tidak tergeser. Karena mulai Jenuh melihat template blog yang ini ini terus, sayapun berniat mengganti template blog Agar Tetap SEO Friendly.

Jika sobat ingin mengganti template blogger sobat namun tetap SEO friendly, berikut cara yang saya gunakan sobat, silahkan sobat mengikuti cara saya jika berminat setelah melihat bukti nyata dengan artikel postingan saya yang masih tetap dihalaman pertama google.

Cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly

Berikut Langkah langkah yang harus dilakukan dalam mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly

  1. Seperti biasa kunjungi situs blogger.com
  2. Masukkan alamat E-mail dan Pasword sobat
  3. Setelah halaman blog sobat terbuka, silahkan alihkan perhatian sobat disudut Kanan atas dengan asumsi sobat masih menggunakan template asli blogger,nah disitu ada tulisan Desain. Klik tulisan Desain tersebut
  4. Jika sudah tidak menggunakan template asli blogger, langsung saja menuju Dasbor kemudian pilih Rancangan kemudian Edit HTML
  5. Silahkan sobat download template sobat dan Copy Meta Meta Tag title, Meta Tag Description dan Meta Tag Keyword milik sobat, disimpan dulu di notepad supaya gampang nanti kalau mau dipasang pada template baru sobat.
  6. Untuk sobat yang mungkin belum tahu cara pasang Meta Tag title, Meta Tag Description dan Meta Tag Keyword, sobat bisa membaca postingan saya yang berjudul Rahasia Tersembunyi Meta Description dan Meta Keyword pada platform blogger
  7. Langkah selanjutnya adalah silahkan sobat mencari Template yang benar benar SEO Friendly. Sobat bisa membaca postingan saya Cara memilih template yang baik untuk memilih template yang sobat inginkan.
  8. Setelah template sudah sobat pasang di blog sobat, silahkan Copy paste Meta Meta Tag title, Meta Tag Description dan Meta Tag Keyword yang sobat tadi simpan di notepad.
  9. Terakhir, seperti biasa minum kopi dulu lagi sobat. Abis dah capek nich mengetiknya...
Demikianlah Tips Seo Cara Mengganti Template Agar Tetap SEO Friendly. Semoga bisa memberikan sedikit manfaat. Selamat mencoba, Happy blogging and good Luck Sobat...

Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

1 Response to "Cara Mengganti Template Blog Agar Tetap SEO Friendly"

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd