7 Kunci Sukses Cara Dapat Uang Dari Blog Dengan Mudah

Cara Dapat Uang Dari Blog
Bagaimana Cara Dapat Uang Dari Blog ? Apakah Blog Bisa Menghasilkan Uang ?

Ketika awal berjabat tangan dengan dunia blogging, pertanyaan diatas paling sering saya tanyakan pada eyang google.

7 Kunci cara dapat uang dari blog ini merupakan kumpulan beberapa Program Bisnis Online yang sangat populer di kalangan para blogger Indonesia. Keinginan untuk mendapatkan uang dan sesuap nasi lewat blogging membuat kegiatan blogging di Indonesia kian ramai.

Tidak ada memang salahnya jika kita ingin mengais rupiah lewat blogging, tapi kita harus mencari waktu yang tepat kapan blog kesayangan kita untuk di Monetisasi.

Kapan waktu yang tepat untuk blog dimonetisasi ? Jika Program Bisnis Online yang nantinya ingin Anda tekuni adalah PPC maka Traffic yang tinggi adalah harga mati yang harus  Anda Penuhi.  

Jika Anda googling maka akan banyak sekali jenis bisnis online bertebaran  yang akan kita temukan. Dari sekian banyak Bisnis Online tidak sedikit yang berubah menjadi SPAM atau penipuan. Entah mengapa ini bisa terjadi. Tapi inilah Fenomena yang telah menggerogoti dunia Bisnis Online. Oleh karena itu jika Anda ingin Terjun dalam bisnis Online, Hati-Hatilah  !

Dalam menjalani bisnis online kita harus selektif dalam memilih jenis Program Bisnis online yang akan di ikuti. Salah satu langkah preventif atau pencegahan yang bisa dilakukan agar kita tidak terjerumus ke dalam Program Bisnis online yang Spam adalah dengan mengetikkan situs yang akan kita ikuti di mesin pencari google di ikuti dengan tanda + penipuan atau + Scam.

Jika nanti di hasil pencarian google terdapat banyak nada yang negatif mengenai situs tersebut sebaiknya berfikir 2 kalilah untuk gabung dengan program tersebut.

Berbicara mengenai bisnis online, saya teringat dengan pengalaman pribadi yang hampir terjerumus ke dalam program bisnis online spam. Begini ceritanya...

Malam itu, hujan terurai turun menyapa bumi,seperti biasa kunyalakan komputerku yang sudah paru baya ini, hanya dia yang menemaniku saat sendiri di dalam kamar. Bermodalkan sebuah Modem, sayapun mengajak eyang google untuk jalan jalan mengarungi dunia maya.

Sebagai seorang newbie, waktu itu saya sangat terobsesi untuk bisa menghasilkan uang lewat blog, oleh karena itu hampir semua program bisnis online saya ikuti.

Hingga akhirnya, malam itu saya tersangkut pada sebuah situs website formulabisnis  milik Joko susilo yang menjual E-book Sistem Mesin Uang Otomatis ( SMUO ) seharga 100 ribu lebih  dan untuk mendapatkan Script SMUO nya kita harus membelinya lagi di situs Gempar.com seharga 400 ribu, namun jika menjadi member Forbis maka kita akan menadapatkan diskon 50%. Karena waktu itu kantong kering, saya mencoba googling dengan keyword E book gratis SMUO, dan ternyata betul saya bisa menadapatkan script tersebut dengan gratis.
Dari sinilah juga saya mendapat  banyak sekali pendapat miring tentang Joko susilo

Apakah Anda mengenal Joko Susilo ? Yaa,,menurut berbagai macam sumber yang telah saya baca banyak yang mengatakan bahwa Joko susilo adalah penipu yang bekerjasama dengan gempar yang katanya adalah saudaranya sendiri.

Anda bisa mencari di google dengan keyword fenomena jokosusilo pasti akan banyak hasilnya keluar. Perlu di garis bawahi disini bahwa saya tidak mengatakan Joko Susilo Penipu, tetapi saya hanya menyampaikan apa yang pernah saya baca lewat googling. Jika punya cerita tentang Joko susili dan gempar, nanti kita bisa diskusi di kolom komentar karena sekarang kita akan kembali membahas mengenai cara dapat uang dari blog

Berikut  7 Kunci Cara Dapat Uang Dari Blog

1.    PTC
Ini adalah kunci pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari blog. Tanpa punya blogpun kita sebenarnya sudah bisa menjalani program ini, tapi hasilnya akan berbeda jika kita punya blog. Program PTC inilah yang pertama kali saya ikuti dan berkat Program PTC inilah sehingga saya bisa mengenal dunia blogging.
PTC merupakan singkatan dari Pay To Click dimana kita akan mendapatkan bayaran setiap klik iklan yang kita lakukan di situs penyedia iklan PTC, jumlah bayaran per kliknya berbeda beda, mulai dari 25, 50, 100, 200, 300 dan sebagainya.

2.    PPC
Ini adalah Kunci kedua untuk menadapatkan uang  dari blog. PPC ini merupakan program yang kedua yang saya juga ikuti. Karena merasa jenuh terus menerus klik iklan di situs penyedia iklan PTC, akhirnya saya putuskan untuk beralih ke Program PPC. PPC merupakan singkatan dari Pay Per Click dimana kita akan menadapatkan bayaran dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung dari iklan PPC yang kita pasang di blog.
Kita ketahui bersama bahwa PPC yang paling terkenal adalah google Adsense. Jika ingin diterima oleh pihak adsense, maka kwalitas blog kita terlebih dahulu harus dibenahi dan jumlah traffic kita juga harus tinggi. Jumlah bayaran Percliknya juga hampir sam dengan Program PTC, tergantung pihak penyedia iklan PPC.

3.    PPL
Ini adalah kunci ke tiga untuk bisa mendapatkan uang lewat blog. PPL merupakan singkatan dari Pay Per Lead dimana kita akan mendapatkan bayaran ketika ada orang yang menadaftarkan data diri mereka yang berupa nama dan alamat E-mail. Contoh Program PPL dapat Anda lihat jika menjadi anggota dari Idblognetwork, jika Anda nantinya sudah diterima jadi anggotanya, maka Anda tinggal memasang Script PPL  yang telah tersedia di dalam sidebar  blog Anda.

4.    PTR
Ini adalah kunci ke tiga untuk bisa menghasilkan uang dari blog. PTR merupakan singkatan dari Paid to Review dimana kita di bayar untuk mereview Produk atau jasa. Saya belum bisa memberikan contoh karena Program PTR belum pernah saya ikuti. Namun jika Anada ingin mengikuti Program PTR ini Anda tinggal Googling saja dengan mengetikkan keyword PTR di mesin pencari

5.    PTU
Ini adalah kunci ke empat yang bisa Anda gunakan untuk mengais rupiah lewat blog. PTU merupakan singkatan dari Paid to Upload dimana prosesnya dengan cara kita terlebih dahulu mendaftar ke situs penyedia PTU, setelah mendaftar silahkan Anda mengupload file yang Anda suka apakah itu gambar, MP3, Video dan sebagainya.  Setelah proses Upload selesai, langkah kedua adalah memasang Link link Downloadnya di dalam blog kesayangna kita.
Nah ketika nantinya ada orang yang mendownload file yang kita simpan didalam blog maka kita akan mendapat bayaran

6.    Sebagai Reseller
Ini adalah kunci keenam yang bisa Anda gunakan unrtuk meraup rupiah dari blog. Reseller artinya menjual ulang dimana ketika kita telah membeli suatu produk maka kita sebagai pembeli mempunyai hak Reseller atau menjual ulang produk tersebut. Cara menjualnya tidak terlalu ribet karena kita hanya tinggal memasang link atau banner promosi  di sidebar blog. Link atau benner promosi ini biasanya bisa kita dapatkan pada area member.
Sebagai Reseller biasanya kita akan mendapat komisi 50:50, jadi jika harga Produk yang telah berhasil kita jual adalah  seharga 100.000, maka Anda berhak mengantongi 50.000 
Untuk mengikuti Program Reseller, Anda bisa mendaftar di www.cara-bisnisonline.com

7.    Affiliasi
Ini adalah kunci ketujuh untuk menghasilkan Rupiah lewat blogging. Affiliasi berbeda dengan Reseller, jika Reseller kita harus membeli terlebih dahulu Produk baru bisa menjual ulang, jika Affiliasi kita tidak perlu membeli Produknya terlebih dahulu. Kita bisa langsung mendaftar ke situs penyedia Affiliasi.
Ketika sudah terdaftar kita sudah bisa langsung memasang banner Affiliasi diadalam blog kita. Ketika terjadi penjualan lewat link atau  banner Affiliasi,  maka Anda berhak mendapat komisi. Besar Komisi berbeda beda tergantung pihak penyedia Program Affiliasi.
Untuk mengikuti Program Affiliasi, Anda bisa mendaftar di www.carabuat-website.com
Bagaimana ? Apakah Anda sudah mengikuti salah satu Program  dari 7 Kunci Cara Dapat Uang Dari Blog di atas ? Jika Anda adalah seorang pebisnis online sejati pasti sudah mengikuti sebagian atau keseluruhan dari Program bisnis online di atas.

Saya doakan semoga bagi Anda yang sedang menekuni Bisnis online bisa meraih kesuksesan. Jika nantinya Anda sudah merangkul kesuksesan, jangan lupa untuk kembali main di blog yang pas pasan ini.

Semoga 7 Kunci Cara Dapat Uang Dari Blog ini merupakan langkah awal dari Kesuksesan bagi Anda yang Ingin memulai Bisnis Online. Saya tunggu kabar baik dari Anda...

Salam SUKSES !


Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

6 Responses to "7 Kunci Sukses Cara Dapat Uang Dari Blog Dengan Mudah"

  1. info yg bermanfaat sob

    BalasHapus
  2. Tapi klo PTC kebanyakan scam gan, salam kenal juga n mampir balik

    BalasHapus
  3. penasaran dengan kasus joko susilo dan gempar!! :o

    BalasHapus
  4. @sobat mesin penelusur: memang PTC banyak yang SCAM oleh karena itu kita harus selektif dalam memilih PTC
    @sobat keajaiban madu : saya juga sampai detik ini masih penasaran dengan kasus joko susilo dan gempar, Info terakhir yang saya dapatkan katanya di dalam Script SMUO diselipkan semacam Backdoor sehingga pemilik script SMUO(gempar dan joko susilo ) bisa mengakses database semua pengguna script SMUO.

    BalasHapus
  5. oh gitu y...
    mksih info nya,, mudah2n aku bs buat blog yang menghsilkan uang:)

    BalasHapus
  6. Thx mas infonya, keren abis...

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd