Bagaimana Cara Membuat Blog dibanjiri Komentar

Bagaimana Cara Membuat Blog dibanjiri Komentar ? Inilah yang menjadi pertanyaan besar saya sehingga mendorong jemari saya untuk merangkai tulisan sederhana ini. Saya terkadang iri jika mengunjungi sebuah blog yang tiap postingan dalam blog tersebut jumlah komentarnya  sampai ratusan.

Hati kecil inipun berkata, jika pemilik blog ini bisa menciptakan blog yang di penuhi dengan komentar yang berkwalitas mengapa saya TIDAK. Oleh karena itu beberapa hari ini seperti biasa saya jalan jalan sore lagi dengan eyang google untuk mencari tahu Bagaimana Cara Membuat Blog dibanjiri Komentar.

Pengunjung blog saya sudah banyak tiap hari tapi kenapa komentarnya sangat sunyi ? Apa yang salah dengan blog saya ? Mengapa bisa begini ?

Pertanyaan pertanyaan inilah yang sering muncul dari para blogger, termasuk penulis sendiri. Jika memang di fikir secara logika, jika traffic tinggi maka komentar juga akan banyak. Pernyataan ini memang ada benarnya tapi tidak sepenuhnya benar. Oleh karena itu Tulisan ini hadir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. 

Ada 3 Kunci untuk membuat blog dibanjiri komentar

1.    Usahakan tiap postingan Anda duduk manis di halaman pertama google
Ini adalah kunci pertama yang tidak bisa di tawar tawar jika ingin mendapat banyak komentar dari para pengunjung. Mengapa saya katakan demikian ? Hal ini dikarenakan pada umumnya para netter selalu mencari informasi di mesin pencari google, jadi jika Blog Anda ingin dibanjiri komentar usahakan tiap postingan Anda duduk manis dihalaman pertama google. Untuk menemukan Rahasia Halaman Pertama Google, Anda bisa kembali membaca postingan terdahulu  dalam blog ini mengenai  2 Kunci Rahasia Halaman Pertama Google

2.    Usahaklan membuat Postingan yang Kontroversi
Ini adalah kunci yang kedua. Jika Anda telah memahami Rahasia Halaman Pertama Google, Kini saatnya Anda untuk membuat postingan yang Kontroversi. Anda tidak perlu takut apakah nantinya pembaca setuju atau tidak setuju dengan yang Anda tulis. Tapi ingat ! jangan terus menerus membuat tulisan yang kontroversi karena ini bisa menyebabkan kejenuhan bagi para pengunjung setia blog Anda.

3.    Akhiri Postingan Anda dengan Pertanyaan
Ini adalah point ke tiga yang sangat penting Anda terapkan jika Ingin Postingan yang Anda tulis mendapatkan komentar dari para pengunjung. Ini terbukti efektif dan membuahkan hasil jika Anda terapkan. Mengapa saya katakan demikian ? Jawabannya adalah karena saya sendiri telah membuktikannya. Diawal mengenal dunia blogging, tips ini belum saya tahu sehingga apa yang saya tulis kadang tidak ada sama sekali komentarnya. Tapi itu dulu, sekarang Alhamdulillah hampir setiap postingan dalam blog ini sudah di hiasi komentar oleh para pengunjung.
Apakah Anda sudah bisa mendapat gambaran Bagaimana Cara Membuat Blog dibanjiri Komentar ? Jika Ya,, segera lakukan ACTION dengan menerapkan ke tiga kunci diatas.

Saya yakin Anda juga bisa menciptakan blog yang dibanjiri oleh komentar yang berkwalitas. Ciptakan Postingan yang berkwalitas dari jemari Anda untuk mendapatkan komentar yang berkwalitas, saya yakin Anda pasti bisa menaklukkan bagaimana cara membuat blog dibanjiri komentar.

Jika blog Anda sudah sukses dan telah berhasil mendapatkan Traffic dan Komentar yang Luar Biasa, Jangan Lupa Kabari saya yach..saya tunggu kabar baik dari Anda.

Salam SUKSES !

Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

3 Responses to "Bagaimana Cara Membuat Blog dibanjiri Komentar"

  1. wah nice share sob..perlu di praktekan ini..

    BalasHapus
  2. top banget artikelnya, perlu di prakt3kkan nih agar blog bisa kebanjiran komentar seperti blog ini..

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd