Alhamdulillah Hari Ini Seminar Hasil Saya Berjalan Lancar

Seminar Hasil Saya Berjalan Lancar
Hari ini tepat tanggal 28 September 2012 sebuah jurang telah berhasil lagi saya seberangi setelah pada jurang yang pertama saat Seminar Proposal telah berhasil juga saya seberangi. Kini tinggal satu jurang lagi yang menanti di depan sana. Anda pasti sudah tahukan Jurang terakhir yang saya maksud ? Yaa, tepat sekali. Jurang terakhir yang saya maksud adalah Ujian skripsi atau Ujian Tutup.

Kejadian Pahit dan memilukan saat saya dulu menjalani Seminar Proposal, hari ini terulang lagi dalam Seminar Hasil . Hari ini Seminar Hasil saya kembali harus berjalan pincang karena ke dua pembimbing saya tidak bisa hadir dalam Seminar Hasil. Pembimbing satu tidak bisa hadir karena Anaknya masuk Rumah sakit. Pembimbing dua juga tidak bisa hadir karena sakit dan harus menjalani Rawat Inap di Pare–Pare .

Assalamu alaikum Wr.Wb. Minta maaf ini menganggu Ibu. Ini dengan Anak Bimbinganta Hayardin. Saya mau ingatkan Ibu nanti saya seminar Hasil jam 13.30-14.00. Saya harap sekali ini kehadiranta Ibu karena Ibu Habibah sebagai Pembimbing dua saya tidak bisa hadir.

Yaa,, kurang lebih begitulah sms singkat ( SMS ) yang sempat saya kirim kepada Pembimbing satu saya pagi Tadi. Tidak berapa lama lagi kemudian, HP Paru baya saya pun berbunyi dan menerima sebuah sms singkat dari Pembimbing satu yang bunyinya kurang lebih sperti di bawah ini.

Adek saja juga minta maaf , Ibu baru ke Dokter bawa Dek Ais. Ibu sudah bicara sama Ibu Widya, nanti Ibu Widya yang tangani, Semoga bisa ujian karena masih Seminar Hasil. Ibu ndak bisa pastikan bisa datang.

Setelah membaca pesan singkat dari Pembimbing satu, sayapun Mulai GALAU se GALAU GALAU nya. Keringat dingin mulai bercucuran karena takut seminar hasil saya di Cancel. “YA Allah Cobaan apa lagi ini “ Gumamku dalam hati.

Setelah puas menikmati ke GALAU an selama hampir satu jam, sayapun pergi menghadap sama Ibu Widya berharap Beliau bisa menggantikan posisi Pembimbing satu.

Hayardin : “Assalamu alaikum”

Ibu Widya : “ Waalaikum salam”

Hayardin : “ saya Hayardin Ibu yang mau Seminar Hasil nanti jam 13.30-14.00, kebetulan Ibu Abidah tidak bisa hadir dan meminta Ibu untuk menggantikannya. Apa Ibu bisa menghadiri Seminar Hasil saya ?

Ibu Widya : “ Bisa, dimana Skripsinya “

Hayardin : “ Iye’ Ibu tunggu sebentar saya ambil dulu di lantai 2

Itulah sepenggal percakapan saya dengan Ibu Widya dan Alhamdulillah beliau bersedia. Akhirnya tepat jam 13.30 Seminar Hasil sayapun dimulai meski harus berjalan pincang tanpa kehadiran Pembimbing satu dan Pembimbing dua.

Apakah sampai disini saja Penderitaan yang saya alami ? Owgh TIDAK

2 Hari sebelum saya Seminar Hasil, Bapak Dr Pattaufi, S.Pd, M.Si yang ditunjuk sebagai Penguji dua saya ternyata tidak bisa hadir karena harus ke Jogyakarta dan baru balik ke Makassar tanggal 2 nanti. Akhirnya sayapun harus jungkir balik lagi untuk mencari pengganti beliau.

Setelah seharian mengurus di kampus, akhirnya keluarlah nama Ibu Dr. Nurhikmah H. S.Pd, M.Pd sebagai pengganti Pattaufi sekaligus sebagai Penguji dua saya nanti dalam Seminar Hasil

Mungkin Anda berfikir Penderitaan saya sudah habis. TIDAK

Malam harinya, tepat 1 Hari menjelang Seminar Hasil, saya mencoba meraih HP Nokia 3230 saya yang sudah Tua Renta dan mengirimkan sebuah pesan singkat kepada Penguji satu yang bunyinya kurang lebih seperti di bawah ini

Assalamu alaikum Wr.Wb. Minta maaf ini menganggu Ibu. Ini dengan Hayardin, Mahasiswa dari Jurusan PGSD. Saya mau ingatkan Ibu bahwa Ibu sebagai Penguji saya besok jam 13.30-14.00.

1 Menit, 2 Menit, 30 Menit, 1 Jam. Lamaaaa sekali tidak ada balasan. Virus GALAU kembali datang menggerogoti kepalaku takut kalau Pembimbing satu saya tidak bisa Hadir. 2 Jam kemudian Handphone saya yang sudah tua renta akhirnya berbunyi dan sebuah SMS singkatpun saya baca yang isinya kurang lebih seperti di bawah ini

Wassalam, Maaf de’ ya, saya lagi di Pare-Pare menguji juga. Besok saya diganti sama Ibu Hikmah.

Lengkap sudah saya rasa Penderitaanku. Tapi saya yakin semua ini pasti ada Hikmahnya karena Nama Penguji dan Pembimbing saya besok namanya sama yaitu Hikmah, satu dari Dosen Jurusan KTP satu dari Dosen Jurusan PGSD

Akhirnya Format Nama nama Dosen Pembimbing dan Penguji saya berubah, di mana sebelumnya Formatnya seperti di bawah ini

1. Drs. Andi Mappincara, M.Pd ( Ketua )

2. Ahmad Syawaluddin, S.Kom, M.Pd ( Sekertaris )

3. Nur Abidah Idrus, S.Pd, M.Pd ( Pembimbing 1 )

4. Dra. St. Habibah, M.Si ( Pembimbing 2 )

5. Nurhaedah, S.Pd, M.Pd ( Penguji 1 )

6. Dr. Pattaufi, S.Pd, M.Si ( Penguji 2 )

Sekarang berubah Formatnya menjadi seperti di bawah ini

1. Drs. Andi Mappincara, M.Pd ( Ketua )

2. Ahmad Syawaluddin, S.Kom, M.Pd ( Sekertaris )

3. Nur Abidah Idrus, S.Pd, M.Pd ( Pembimbing 1 )

4. Dra. St. Habibah, M.Si ( Pembimbing 2 )

5. Nurhaedah, S.Pd, M.Pd ( Penguji 1 )

6. Dr. Nurhikmah H. S.Pd, M.Pd ( Penguji 2 )

Saat Seminar Hasil berlangsung hanya 4 Dosen yamg Hadir yaitu Drs. Andi Mappincara, M.Pd ( Ketua ), Dr. Nurhikmah H. S.Pd, M.Pd ( Penguji 2 ), Hikmawati S.Pd.M.Pd (Pengganti Semantara Penguji 1), Ibu Widya Karmilasari Ahmad, S.Pd.M.Pd ( Pengganti Sementara Pembimbing 1 sekaligus sebagai pengganti Sekertaris )

Saya Ucapkan terimakasih banyak kepada semua Dosen yang telah Hadir tadi siang dalam Seminar Hasil saya.

Terimakasih kepada Dewi Botto yang telah saya pakai Laptopnya tadi siang dalam Persentase Power Point. Terimakasih kepada Supiana dan Asmi yang telah mengurus Konsumsi, teman teman yang telah hadir tadi siang serta semua teman teman A.3.3 yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu namanya. Tanpa kalian Seminar Hasil saya tidak mungkin bisa berjalan Lancar seperti yang saya harapkan.

Semoga nantinya kita semua berada pada satu titik dimana pada titik itu kita semua sudah berada pada titik kesuksesan. Amin

Itu cerita dan deritaku, Apa cerita Anda ? Saya tunggu cerita Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

0 Response to "Alhamdulillah Hari Ini Seminar Hasil Saya Berjalan Lancar "

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd