Cara Mengatasi Error HTML dan CSS pada Template Blog

Tutorial Blog pada postingan kali ini akan berbagi mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Error HTML dan CSS pada Template Blog setelah pada postingan yang lalu telah berbagi mengenai Cara mengetahui Error HTML dan CSS pada template blog. Jika Anda belum memeriksa Jumlah Error HTML dan CSS dalam template blog, Anda bisa kembali membaca postingan terdahulu dalam blog ini mengenai Bagaimana cara mengetahui Error CSS dalam template blog sebelum kita lebih jauh membahas mengenai Bagaimana Cara Mengatasi atau mengurangi Error HTML dan CSS pada Template Blog

Jika Anda telah memeriksa validasi HTML dan CSS seperti yang telah kita bahas pada tutorial sebelumnya, saya yakin pertanyaan selanjutnya yang akan timbul adalah Bagaimana Cara Mengatasi atau mengurangi Error HTML dan CSS pada Template Blog , Betul ? Jika itu yang Anda tanyakan, Teruskan membaca ! Karena lewat tulisan yang sederhana ini saya akan berbagi mengenai beberapa optimasi yang bisa kita lakukan agar Jumlah Error HTML dan CSS dalam Template blogger menjadi berkurang.

Salah satu hal yang menjadi perhatian khusus di era google Panda dan penguin adalah cepatnya loading suatu halaman blog atau website dan salah satu penentu cepatnya loading blog adalah validasi HTML dan CSS dalam template blog.

Semakin cepat halaman blog atau website Anda terbuka maka Search engine akan kelepek kelepek dan jatuh cinta pada blog Anda sehingga kemungkinan besar tiap postingan Anda akan duduk manis di halaman pertama google.

Penasaran ingin tahu bagaimana caranya mengurangi Error HTML dan CSS pada platform template blogger ? Kalau penasaran, mari kita sama sama ke TKP.


Di bawah ini beberapa Optimasi yang bisa Anda lakukan mengenai Bagaimana Cara Mengurangi Error HTML dan CSS pada Template Blog

Dalam melakukan Optimasi untuk mengurangi Error HTML dan CSS, Anda harus masuk dulu ke dalam Edit HTML. Silahkan Anda masuk masuk dahulu ke dalam Area Edit HTML, Pilih Rancangan kemudian Pilih Edit HTML

Jangan lupa memberikan tanda Centang atau Ceklist pada Expand template widget. Tanda centang ini berfungsi untuk memunculkan kode kode yang tersembunyi dalam template blogger, jadi jangan lupa memberikan tanda centang karena nantinya akan banyak kode kode yang tersembunyi yang akan kita cari

Tips : Gunakan CTR+F untuk memudahkan pencarian kode kode dalam platform template blogger

Bagimana ? Sudah masuk ke dalam Area Edit HTML ? Kalau sudah masuk, Kata Ariel Noah Band, Lanjuuttt...

1. Silahkan Anda cari Kode di bawah ini, Kode di bawah ini terletak pada bagian atas sekali dalam template blogger



Jika Anda sudah menemukan Kode di atas, silahkan Anda ganti dengan kode di bawah ini



2. Bagaimana, optimasi pertama sudah selesai ? Jika sudah, sekarang cari kode di bawah ini



Silahkan Anda ganti kode di atas dengan kode di bawah ini



KETERANGAN :
Ganti IDBLOGGERPROFIL dengan ID Blogger Profil Anda. ID Ini bisa Anda lihat saat membuka Profil blogger milik Anda

Ganti IDBLOGGER dengan ID Blogger milik Anda. ID Blogger ini bisa Anda lihat saat Anda sedang melakukan edit HTML seperti yang mungkin sedang Anda lakukan saat ini.

Ganti JUDULBLOG dengan Judul Blog Anda

Ganti http://hayardin-blog.blogspot.com dengan URL blog milik Anda

3. Cari kode di bawah ini



Jika Anda sudah lama dalam dunia blogging dan sering menambah widget dalam blog, maka Anda akan menemukan lumayan banyak kode seperti di atas karena kode di atas akan selalu bertambah secara otomatis dalam template jika Anda melakukan penambahan widget dalam blog.

Saya sendiri waktu melakukan Optimasi HTML dan CSS menemukan hampir 20 kode yang seperti di atas. Jadi berapapun nantinya kode seperti di atas yang Anda temukan, hapus semuanya saja.

4. Bagimana, Semuanya sudah Anda hapus ? Jika sudah, selanjutnya Anda copy kode di bawah ini

Pastekan kode di atas tepat di bawah kode </head>

Kode di atas berfungsi untuk menghapus navbar blogger. Anda juga bisa langsung menonaktifkan Navbar blogger lewat Tata letak, pilih navbar yang berada pada bagian sudut kanan atas, kemudian Pilih Off.

Dulu sebelum blogger menghapus tampilan lama blogger masih kontroversial apakah pengguna blogger boleh menghilangkan navbar atau tidak, tapi sekarang blogger sudah membolehkan menghilangkan navbar tersebut.

5. Copy Kode CSS di bawah ini


Pastekan Kode CSS di atas tepat diatas kode ]]></b:skin>
6. Saat Anda mengupload atau memasukkan gambar ke dalam postingan, maka Anda akan melihat kode HTML nya seperti contoh di bawah ini



Perhatikan Kode imageanchor="1" di atas. W3 akan menganggap Error Kode itu. Jadi setiap Gambar yang akan atau telah Anda masukkan dalam postingan, Anda harus menghapus kode tersebut untuk mengurangi Error CSS dalam template blog Anda.

7. Sekarang coba Anda Amati baik-baik kode yang Ada dalam template blog Anda !

Apakah template blog yang Anda gunakan menggunakan tanda Dash yang panjang ( ----- ) seperti di bawah ini

/*----------- Header ------------*/

Hapus Tanda Dash tersebut sehingga format yang benar adalah seperti di bawah ini

/* Header */

Silahkan Anda menjelajahi platform template blog Anda dan Hapus semua tanda Dash ( ----- ) yang ada dalam platform template blogger milik Anda

Bagaimana, Apakah Anda menemui kesulitan dalam menarapkan 7 Langkah Bagaimana Cara Mengatasi atau mengurangi Error HTML dan CSS pada Template Blog ?

Semoga setelah menerapkan ke tujuh langkah di atas, Jumlah Error HTML dan CSS dalam Template blog Anda menjadi berkurang. Amin.

Jangan lupa kabari saya jika Error HTML dan CSS template blog Anda nantinya sudah berkurang. Ok

Terus ciptakan karya terindah lewat jemari Anda melalui postingan demi postingan yang berkwalitas untuk memajukan dunia blogging Indonesia. Saya tunggu karya terindah Anda !


Salam SUKSES !
Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

0 Response to "Cara Mengatasi Error HTML dan CSS pada Template Blog"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd