7 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog

Apakah Traffic pengunjung blog Anda sudah ramai ? Jika jawaban Anda “ Belum “ maka teruskan membaca ! karena saya akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog setelah pada postingan yang lalu juga telah berbagi mengenai cara meningkatkan visitor blog atau website. Jika Anda belum sempat membacanya, Anda bisa membaca postingan terdahulu dalam blog ini mengenai Bagaimana cara meningkatkan visitor blog atau website sebelum menerapkan 7 Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog Anda

7 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog ini salah satunya dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Meningkatkan Traffic atau Pengunjung dalam blog Anda sangat mudah dilakukan hanya jika Anda mengetahui caranya, oleh karena itu Teruskan Membaca !

Traffic atau pengunjung merupakan harga mati yang tidak bisa di tawar jika ingin blog milik Anda panjang umur, pengunjung merupakan nyawa blog Anda karena percuma saja membuat postingan jika tidak ada yang membacanya. Oleh karena itu lewat postingan sederhana ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Awal mengenal dunia blogging blog yang saya bangun ini mungkin sama dengan yang Anda rasakan, pengunjungnya sangat sepi. Sungguh sangat mengharukan dan menyedihkan. Tapi itu dulu, sekarang sudah berubah. Alhamdulillah setelah berjuang selama 3 bulan blog yang dulunya sepi kini sudah mulai ramai oleh pengunjung...

Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog ?

Itu pasti yang Anda tanyakan, betul ? Nah, Oleh karena itu tulisan ini hadir untuk Anda. Disini saya akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung di blog.

Di bawah ini beberapa Tips Ala Hayardin blog untuk membuat Traffic blog Anda Insya Allah bisa ramai.

7 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog

1. Perbanyak Postingan Anda !

Ini adalah harga mati yang tidak bisa di tawar tawar lagi. Rajin menulis adalah kunci untuk memperbanyak postingan Anda dan kunci utama untuk bisa memunculkan ide ide kreatif dalam tulisan Anda adalah banyak membaca.

Banyaklah membaca dan belajar dari blog orang lain. Saya sendiri juga melakukan hal yang sama, banyak belajar dari blog sahabat, ambil Ilmu dari yang Anda telah baca dan terapkan dalam blog Anda.

2. Jaga kualitas tulisan Anda !

Percuma postingan Anda banyak jika hanya hasil copy paste dari blog orang lain. Mengapa ? Karena google sudah menerapkan google panda dan google pinguin sehingga blog hasil copy paste tidak akan menempati halaman pertama google.

Jika memang referensi untuk postingan Anda berasal dari blog sahabat, usahakan catat point point pentingnya saja dan buatlah postingan sesuai dengan gaya bahasa yang biasa Anda gunakan dalam membuat postingan.

3. Manfaatkan jejaring sosial facebook dan twitter

Buatlah postingan blog Anda autopost pada akun facebook Anda, caranya bisa Anda baca pada postingan terdahulu saya pada cara membuat postingan autopost di facebook.

Mengapa cara ini bisa meningkatkan traffic blog ?

Bayangkan jika teman facebook Anda ada seribu lebih, ketika Anda membuat postingan di blog Anda, maka hasil postingan Anda akan terposting secara otomatis juga kedalam facebook, sehingga tidak menutup kemungkinan teman facebook yang melihat postingan dalam Facebook Anda akan mengunjungi link yang ada dalam postingan dalam facebook Anda.

4. Rajin blogwalking ke sesama sahabat blogger.

Cara ini saya gunakan ketika awal saya mengenal dunia blogging dan ternyata benar, Traffic akan meningkat. Sampai saat inipun sebenarnya saya masih gunakan cara ini.

Jangan lupa meninggalkan komentar atau mengisi buku tamu pada blog yang Anda kunjungi, Insya Allah dengan senang hati pemilik blog yang Anda tempati berkomentar akan melakukan kunjungan balik dan memberikan juga komentar pada blog Anda.

5. Usahakan tiap postingan Anda duduk manis di halaman pertama google.

Ini juga adalah harga mati yang tidak bisa di tawar jika Anda ingin mendapatkan traffic yang tinggi. Ada 2 kunci utama untuk menemukan Rahasia Halaman Pertama Google yaitu :

Kunci 1 : Maksimalkan SEO On page blog Anda seperti yang telah saya bahas pada postingan yang lalu mengenai 6 Unsur Penting SEO On page pada Blog

Kunci 2 : Maksimalkan SEO Offpage blog Anda seperti yang juga telah bahas pada postingan yang lalu mengenai 5 Tips SEO Off page pada blog

6. Submit blog Anda ke berbagai search engine. Ini juga terbukti ampuh untuk meningkatkan Traffic suatu blog

Setelah ke 5 cara di atas telah Anda lakukan, saatnya Anda untuk Submit blog Anda ke berbagai Search Engine.

Untuk mempermudah dalam melakukan submit, Anda bisa memanfaatkan situs Auto web submit seperti mypagerank.net, silahkan Anda mendaftar dulu disana dengan gratis. Setelah Anda selesai menadaftar silahkan submit blog Anda.

7. Dan yang terakhir berdoa semoga Traffic atau Pengunjung Blog Anda bisa meningkat. Amin

Alhamdulillah akhirnya selesai juga postingannya mengenai Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Semoga apa yang saya goreskan diatas bisa memberikan sedikit manfaat.

Insya Allah akan saya lanjutkan pada postingan postingan berikutnya. Semoga pengunjung blog Anda bisa meningkat setelah membaca dan menerapkan cara Meningkatkan Traffic,visitor, atau Pengunjung Blog

Bagaimana ? sudah siapkah Anda untuk menerapkan ke 7 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog Anda ? Jika Anda juga memiliki cara yang Ampuh untuk mendatangkan Traffic, silahkan Anda berbagi dengan memberikan Komentar, saya akan sangat senang jika kita bisa saling berbagi...

Terus ciptakan karya terindah lewat jemari Anda melalui postingan demi postingan yang berkualitas untuk memajukan dunia blogging di Indonesia. Saya tunggu karya terindah Anda !

Salam SUKSES !
Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog "

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd