Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013

Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013 kini lebih memudahkan para pengguna Blogger untuk melakukan Editing pada bagian Template Editor HTML. Yaa, Blogger sebagai salah satu penyedia layanan untuk membuat blog gratis (baca: cara membuat blog gratis) pada tanggal 9 April kemarin telah memperbaharui Tampilan pada bagian Template Editor HTML nya.

Apakah Anda sudah melihat Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013 ? Jika belum Anda bisa langsung cek masing masing pada bagian Edit HTML dengan cara seperti biasanya dengan cara memilih Template >> Edit HTML. Bagaimana, Sudah ? Jika sudah maka Anda akan melihat Perubahan yang signifikan Pada Tampilan Terbaru 2013 Template Editor HTML Blogger.


Di bawah ini screenshoot Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013


Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013

Pada tampilan lama Editor HTML blogger, Anda mungkin sering GALAU tingkat tinggi saat mengedit Template blog karena belum adanya Nomor pada setiap baris HTML sehingga pada saat ada kesalahan pengeditan maka kita akan setengah mati mencari letak baris yang mana yang error karena blogger hanya memberikan Pemberitahuan bahwa Baris sekian yang Error sedangkan pada bagian Editor HTML belum dilengkapi Fitur Penomoran setiap baris kode HTML.

Nah, bagaimana dengan Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013 ? Setelah beberapa hari ini mencoba beberapa Fitur terbaru pada bagian Editor Template Blogger, saya kadang tersenyum senyum sendiri karena begitu mudahnya sekarang dalam melakukan Editing Template Blog.

Di bawah ini beberapa Fitur Terbaru pada bagian Editor template Blogger

1. Fitur Penomoran setiap baris HTML

Dengan adanya Penomoran setiap baris HTML maka akan mempermudah kita menemukan baris mana yang Error saat terjadi kesalahan saat Kita melakukan Editing Template Blogger. Pada tampilan lama Editor Template Blogger, Fitur ini belum ada sehingga membuat kita sedikit kesulitan menemukan Baris yang mana Error saat terjadi kesalahan pada saat Proses pengeditan Template Blogger.

2. Fitur Lompat Ke Widget (Jump to Widget)

Yaa, selain adanya Fitur penomoran Baris HTML, tampilan terbaru editor blogger juga kini Support dengan Fitur Lompat Ke Widget (Jump to Widget). Dengan fitur ini kita akan jauh lebih mudah untuk menuju ke Widget yang di inginkan melalui Menu Drop Down. Anda bisa melihat screenshoot di bawah ini dari Fitur Jump to Widget
Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013

3. Pratinjau Template (Preview Template)

Pratinjau Template sebenarnya juga sudah ada pada tampilan lama Editor template Blogger, tapi pada Tampilan Terbaru Editor Template Blogger, Fitur Pratinjau ini sudah menyatu dengan HTML Editor sehingga pada saat kita melakukan Pratinjau Template (Preview Template) maka tidak perlu lagi membuka Tab Baru

4. Kembalikan Perubahan

Fitur ini berfungsi untuk membatalkan Editan yang telah kita lakukan pada template. Jadi ketika Anda sedang asik asiknya melakukan Editing Template Blog tiba tiba Bininya memanggil sedangkan Proses Editing Templatenya juga nanggung maka Anda bisa Kembalikan Perubahan saja dulu daripada Bininya Ngomel ngomel tidak di gubris.

5. Kembalikan Template Widget ke Default

Fitur ini berfungsi untuk mengembalikan Template menjadi Default atau menjadi keadaan Seperti ketika Anda belum mengobrak Abrik Template blog Anda.

6. Kembali

Fitu ini berfungsi untuk memudahkan kita kembali ke bagian Dashboard Blogger jika kita telah selesai melakukan Editing pada template Blog

7. Simpan Template

Fitur ini juga sudah ada pada tampilan lama Editor HTML blogger. Jika Anda merasa semua Proses Pengeditan Template sudah kelar dan Mantab maka Anda bisa menggunakan Fitur Simpan Template.

Untuk melihat Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013, Anda bisa melihat pada bagian template blog masing masing agar pembahasan di atas bisa lebih mudah untuk dipahami.

Bagaimana, Apa Anda sudah mendapat sedikit gambaran mengenai Fitur fitur apa saja yang terbaru dari Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013 ? Jika Iya, selamat bereksperimen dengan Tampilan terbaru Editor template blogger, Jika ada yang kurang jelas dengan Pembahasan di atas, Mari kita diskusikan pada kolom komentar di bawah ini sambil ngopi bareng...

Terus ciptakan karya terindah lewat jemari Anda melalui postingan demi postingan yang berkualitas untuk memajukan dunia blogging di Indonesia. Saya tunggu karya terindah Anda !


Happy blogging dan salam SUKSES !


Silahkan masukkan email Anda di bawah ini Untuk mendapatkan update artikel GRATIS dari HAYARDIN.COM yang akan langsung masuk ke Inbox E-mail Anda

Enter your email address:

Posting Komentar untuk "Tampilan Template Editor HTML Blogger Terbaru 2013"