5 Alasan Mengapa Baru Aktif Lagi Dalam Dunia Blogging

Alasan Mengapa Baru Aktif Lagi Dalam Dunia Blogging
Lama Tidak Ngeblog Sekarang Kangen Ingin Ngeblog Kembali. Yaa, Itulah yang saya rasakan saat Tulisan ini saya Publish.

Tidak Terasa Sudah Hampir Satu Tahun Saya Mencampakkan Blog hayardin.com , Postingan Terakhir di blog ini adalah pada 4 Juni 2016 dan ketika Tulisan ini saya Publish sudah Tanggal 15 Mei 2017

“ Kemana Saja Mas Selama 1 Tahun ini “ ?

Ada Banyak Alasan mengapa hingga Hampir 1 Tahun baru muncul kembali dan sangat Jarang Update Isi Blog, Di bawah ini 5 Alasan Utama mengapa saya baru mulai aktif dalam dunia Blogging

  1. Alasan Pertama Karena Masih gagal Move On yang berkepanjangan ketika tangga 10 Juni 2014 Akun gmail saya ada yang Hack dengan mencuri password Email Kami dan akhirnya sekitar 400 lebih Postingan kami di www.hayardin.com di hapus oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  2. Alasan Kedua karena terlalu Sibuk mengurus Website. Dulu ketika waktu saya hanya memiliki 1-2 website masih Rajin untuk Update Postingan di blog. Setelah memiliki 18 website akhirnya saya mencampakkan blog hayardin.com. Ketika tulisan ini saya publish saya baru sadar kalau ternyata awal saya mengenal dunia bisnis online itu berawal dari Ngeblog. Saya akui saya memang salah dan akan kembali merawat blog ini.
  3. Alasan ketiga karena Bekerja Sebagai Tenaga Honorer di Sebuah Sekolah Dasar. Sebagai Tenaga Honorer Operator Sekolah ( OPS ) yang Pekerjannya sangat Super Banyak membuatku benar benar pergi jauh meninggalkan blog ini. Jika punya kenalan OPS Sekolah, Anda bisa tanyakan Bagaimana Pekerjaan yang dihadapi setiap hari.
  4. Alasan keempat karena Sibuk mengelola Usaha Toko Fotocopy ( Toko Hafizh ) . Meskipun memiliki Karyawan di Toko Fotocopy, saya harus tetap mengontrol dan Ikut melayani Konsumen yang datang berbelanja di Toko Kami sehingga Kegiatan untuk Ngeblog jadi tambah berkurang dan ahirnya jarang mengupdate Isi Blog.
  5. Terakhir,Karena Malas. Rasa Malas Kadang datang dan Kadang Pergi. Meskipun Point 1-4 tidak ada tapi Kalau yang namanya Malas sudah Datang maka Tidak ada Postingan Blog yang Jadi.

OK, Sekian yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini.

Bagaimana dengan Anda, Apakah ada yang pernah merasakan hal yang sama yang pernah Lama Tidak Ngeblog ? Jika Iya Apa Alasannya ?

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

11 Responses to "5 Alasan Mengapa Baru Aktif Lagi Dalam Dunia Blogging"

  1. Sibuk banget si mamang,,, padahalakan blog juga lumayan buat promosi perusahaannya...

    BalasHapus
  2. Begitulah kadang kita menyampakkan seseorang yang pernah berjasa dalam kesuksesan. Tak terkecuali dengan blog yang sebelumnya telah memberikan banyak pengetahuan. Lalu kita tinggalkan demi urusan yang lain. Saya cukup paham dengann lima alasan ini walau pun latar belakang kita beda.

    Semangat kembali lagi di blog personalnya pak.hehehe.

    BalasHapus
  3. Terlalu sibuk dalam kegiatan dunia nyata terkadang memang membuat kita tidak bisa mengurusi blog.
    Dan ketika ada waktu luang, tapi tiba2 rasa malas yang datang. Jadi untuk urusan blog menjadi tak terurus. Wkwkwk sama seperti saya, mas. Kesibukan dan rasa malas selalu datang bergantian. Jadi ya, aku juga jarang update. Paling seminggu sekali bahkan sebulan sekali baru bisa tengok2 blog.

    BalasHapus
  4. Kesibukan di dunia riel memang butuh perhatian yang berbeda
    usaha fotocopy meski ada karyawan tetap sebagai pemilik tetap harus ikut mengontrol juga, ini juga termasuk pengalaman saya, apalg kalau kita juga menyediakan ATK wah tak tega melihat karyawan kerepotan
    ok semoga kali semangat kembali hadir berbagi ilmu untuk sesama
    salam

    BalasHapus
  5. Begitulah kesibukan real, terkadang tak bisa ditinggalkan apalagi buat ngurus blog. Tapi blog juga bermanfaat untuk promosi. Hehe
    Semoga semangat ngeblognya kembali berkobar.

    BalasHapus
  6. Wahh wahhh No time for love, Suksess mass bro

    BalasHapus
  7. Terlalu sibuk memang terkadang membuat kita lupa, bahkan bisa kupa segalanya. Asal jangan lupa dengan anak & isteri..! 😂

    Saya pun sering kehilangan mood untuk menulis diblog, apalagi jika rasa malas sudah mulai menyerang bisa2 blog tidak update berbulan-bulan.

    Tapi, saat ini back to basic, jika kita menyerah saat ini maka kita akan tertinggal oleh yang lain atau bisa jadi kita tertinggal oleh kemajuan ilmu dan pengetahuan yang kian dinamis.

    BalasHapus
  8. Wah, orang Makassar juga ternyata. Yang paling sakit itu sebenarnya poin nomor satu. Akhir2 ini saya kepikiran itu terus. Gimana ya caranya membackup atau mengamankan akun2 yg bertautan dengan blog kita? saya bahkan pernah kebawa mimpi, blog saya ada yg hack, padahal sudah jalan beberapa tahun T_T. Tapi mdah2an nggk terjadi.

    Nomor 5. Orang paling banyak make alasan itu, haha.

    BalasHapus
  9. wah... kalau saya di hack begitu, saya juga bakal gagal move on pake banget. 400 post di hack, galau abis sih itu pasti..

    BalasHapus
  10. wah jangan berhenti menulis dan berbagi ke banyak orang mas hhe :d

    BalasHapus
  11. Oalah, ternyata ada yang hack. Parah banget. Jahat! Empat ratus posting, terus gak ada back up-nya lagi? :(

    Tapi di dunia nyata masih produktif banget itu. Keren! :D

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd