5 Tips Mudah Cara Optimasi SEO Off page pada blog

Cara Optimasi SEO Off page pada blog
Apakan postingan Anda sudah duduk manis di halaman pertama google ? jika belum, saatnya Anda untuk melanjutkan langkah selanjutnya untuk menerapkan 5 Tips SEO Off page pada blog Anda setelah pada postingan yang lalu saya telah berbagi mengenai 6 unsur penting SEO On page pada blog

5 Tips SEO Off page pada blog yang akan kita bahas pada postingan kali ini merupakan pengalaman sendiri dari penulis yang telah terbukti membawa hampir tiap postingan dalam blog ini menempati halaman pertama google. Saya ingin berbagi kepada Anda dengan tulus, jadi keputusan tetap ada ditangan Anda, apakah ingin menerapkan 5 Tips SEO Off page pada blog atau tidak. Jika ingin menerapkannya, silahkan Anda lanjutkan membaca !

SEO Onpage yang dilakukan tidak akan bisa bekerja dengan maksimal tanpa melakukan SEO Off page, ibarat manusia, SEO Onpage merupakan nyawanya, sedangkan SEO Off page merupakan jasadnya. Dibutuhkan kerjasama antara keduanya.Bagaimana setuju ? kalau Anda setuju, baik...saatnya untuk menuju ke TKP.

5 Tips SEO Off page pada blog yang bisa Anda terapkan untuk membuat postingan Anda duduk manis di halaman pertama google.

1. Daftarkan Blog Anda ke Search Engine yang terkenal
Setelah blog Anda sudah jadi dan SEO Onpage telah di lakukan, maka saatnya untuk mendaftarkan blog kesayangan Anda ke Search Engine terkenal seperti google dan yahoo. Untuk memudahkan Anda melakukan pendaftaran ke search engine terkenal, Anda bisa menggunakan situs mypagerank.net. 

2. Setelah selesai membuat postingan, segera melapor ke yang berwajib
What?? Melapor ke yang berwajib, maksudnya polisi yaa...? 5 Tips SEO Off page pada blog bukan...hanya ingin membuat tulisan berbeda dengan yang lainnya...maksud saya, selesai membuat postingan, segeralah Ping blog Anda. Banyak situs yang menyediakan layanan Ping. Tapi saya sarankan Ping lah blog Anda di mypagerank.net atau Feedburner. Silahkan mendaftar dulu dengan gratis di kedua situs tersebut untuk bisa menikmati layanannya. Lakukanlah Ping hanya jika Anda habis membuat postingan atau habis mengobok obok template blog Anda.Melakukan Ping berarti Anda sudah melaporkan blog Anda ke Search engine bahwa blog Anda habis di renovasi. 

3. Daftarkan blog Anda ke social bookmarking
Social bookmarking...? thats right...Ini merupakan tips yang ampuh untuk memaksimalkan SEO Off page blog Anda. Banyak Situs Social bookmarking yang bisa Anda manfaatkan, salah satunya yang sangat terkenal dan berpagerank tinggi pula tentunya yaitu digg.com 

4. Memasang iklan pada penyedia iklan gratis atau berbayar
Jika Anda punya toko dalam dunia offline tentunya Anda ingin agar banyak pengunjung yang datang dan membeli ditempat Anda. Untuk itu Anda akan melakukan promosi seperti memasang poster di jalan atau ditempat lain mengenai toko Anda. Hal inilah yang juga harus Anda lakukan untuk mengoptimasi SEO Offpage blog Anda. Salah satu caranya yaitu dengan memasang iklan pada penyedia iklan gratis dan berbayar. Anda pasti suka yang gratis kan ? saya juga kalau yang gratis, kalau begitu silahkan cek di TKP untuk memasang iklan gratis seperti di iklanbaris.com. Untuk penyedia iklan gratis lainnya, Anda bisa mencarinya di google dengan mengetikkan kata kunci tempat pasang iklan gatis. 

5. Rajin blogwalking dan memberi komentar
Blogwalking selain untuk mengoptimasi SEO Offpage blog Anda, Blogwalking juga akan mempererat tali silaturahmi antara sesama blogger. Ketika blogwalking tinggalkanlah komentar Anda. Dengan jejak yang Anda tinggalkan ini maka blog Anda juga akan berpotensi mendapatkan kunjungan dari sesama blogger. Untuk cepat meningkatkan PR blog, Anda bisa rajin berkomentar di blog yang dofollow. Untuk mencari blog dofollow, Anda bisa membaca kembali membaca postingan terdahulu saya pada blog dofollow 2012
Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi, penulisnya bingung, pembacanya juga lebih bingung, yang penting bisa saling berbagi 5 Tips SEO Off page pada blog 

Bagimana ? Sudahkah Anda menerapkan 5 Tips SEO Off page pada blog Anda ? Jika belum silahkan diterapkan dulu. Jika ada yang ingin share mengenai ilmu SEO Offpagenya, Anda bisa meninggalkan komentar dibawah ini, saya akan merasa sangat senang jika kita bisa saling berbagi.

Jika Anda sudah menerapkan 5 Tips SEO Off page pada blog dan postingan Anda sudah duduk manis di halaman pertama google, jangan lupa kabari saya ya.. 

Salam SUKSES !

Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

6 Responses to "5 Tips Mudah Cara Optimasi SEO Off page pada blog"

  1. bagi saya seorang newbie di dunia blog, artikel ini sangat membantu, PRAKTEKAN !!

    sip and thaxs

    BalasHapus
  2. Artikel agan ini sangat mencerahkan dan membantu dalam ngeblog.
    trims
    m4 zone

    BalasHapus
  3. mantap tips nya mas bro jangan lupa kunjungi blog ana di http://techinfo99.blogspot.com/

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd