Apa Itu Google Pagerank

Apa Itu Google Pagerank ? Inilah yang sering sekali saya tanyakan ketika awal berjabat tangan dengan dunia blogging. Ketika Itu pengetahuan saya tentang blog benar benar Nol besar. Hingga pada akhirnya suatu sore yang kelam, di temani dengan hujan rintik rintik, di dalam sebuah warnet yang lumayan bersih, saya mengajak eyang google untuk jalan jalan sore di search engine. Jemarikupun mengetikkan keyword Tutorial Blog pada mesin pencari google.

Beruntung Blog yang pertama saya temukan adalah blognya Kang Rohman yang Notabene adalah seorang pakar Blog di Indonesia. Dari blog beliaulah saya banyak belajar mengenai Tutorial Blog, dan tentunya dari sinilah saya juga mengetahui Apa Itu Google Pagerank

Menurut berbagai macam sumber dan berbagai macam pendapat blogger Indonesia, maka saya dapat menyimpulkan bahwa Page Rank merupakan Peringkat yang diberikan Oleh Google kepada para pemilik Blog atau website berdasarkan Kwalitas dari blog atau website masing masaing dimana Rangking yang diberikan dari 1 sampai 10.

Semakin tinggi Rangking blog atau website, maka kwalitasnya juga akan semakin bagus, Jadi Jika Blog Anda sudah mencapai Page Rank 9 atau 10 maka 2 Jempol untuk Anda, Itu berarti Blog Anda benar benar berkwalitas dimata google.

Page Rank biasa disingkat dengan PR. Jadi Jika dulu sebelum mengenal dunia blogging dan saya ditanya Apa Itu PR, maka saya akan menjawab dengan tegas bahwa PR itu adalah singkatan dari Pekerjaan Rumah sebagai Tugas tambahan yang diberikan guru kepada muridnya  sebagai bahan evaluasi setelah proses pembelajaran berlangsung.

Apakah Page Rank itu penting dalam sebuah blog ? Jawabannya tentu bermacam macam tergantung dari Tujuan Utama seseorang mendirikan sebuah blog atau website. Jika Blog Anda dengan tujuan untuk berbisnis online atau mendapatkan uang dari blog, maka PR ini tentunya sangat penting. Mengapa ? Jawabannya adalah semakin tinggi PR blog maka akan banyak nantinya tawaran kerjasama dari pihak lain, seperti halnya dari pihak advertiser atau pemasang iklan.

Blog dengan PR tinggi akan membuat pihak advertiser lebih tertarik  untuk memasang iklan  pada blog tersebut. Ini artinya kesempatan untuk mendapatkan uang dari blog sudah terbuka lebar karena kita akan mendapat bayaran dari pihak advertiser dari iklan yang terpasang di blog kita. Ini tentunya sudah menjadi nilai plus bagi pemilik blog yang memiliki PR tinggi.

Jika Anda adalah seorang pebisnis online sejati, maka Anda pasti mengenal istilah PPC. Yaa, sebuah bisnis online dimana kita mendapat bayaran dari setiap klik iklan yang kita pasang pada blog kita. Terkadang jika kita ingin mendaftar pada sebuah PPC atau program lain selain PPC  terkadang ada syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik blog jika ingin bergabung yaitu Jumlah Page Rank. Oleh karena itu jika Blog Anda mengusung tema mengenai Bisnis Online, maka dari sekarang usahakan Blog Anda mendapatkan Page Rank dari google.

Google biasanya melakukan Update Page Rang tiap 3 bulan. Oleh karena itu pergunakan waktu 3 bulan itu untuk melakukan Optimalisasi blog atau website Anda. Untuk melakukan Optimalisasi blog, Anda bisa membaca kembali postingan terdahulu dalam blog ini mengenai 10 Rahasia Search Engine Untuk Menguasai Halaman Pertama Google, 3 Kunci Rahasia Master SEO, dan 2 Kunci Rahasia Halaman Pertama Google

Jika Blog Anda sudah di optimalisasi dengan baik, Anda bisa coba mengikuti Kontes SEO yang diadakan alfamart dengan keyword Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia. Tapi sayang Kontes SEO nya sudah berakhir besok tanggal 16 Juni 2102 pada pukul 12.00 WIB dan pemenang akan di umumkan pada tanggal 18 Juni 2012

Bagimana ? Apakah Anda sudah mendapat sedikit gambaran mengenai Apa Itu Google Pagerank ? Atau Blog Anda sudah mendapatkan PR yang memuaskan dari google ? Jika Ya,, Selamat Untuk Anda. Itu artinya kwalitas blog Anda benar benar bagus di mata eyang google. Terus Ciptakan Postingan yang berkwalitas dari Jemari Anda. Jika kelak Anda sudah sukses dalam dunia blogging, jangan lupa untuk balik main di blog yang pasa pasan ini. Saya tunggu kabar baik dari Anda !

Salam SUKSES


Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Posting Komentar untuk "Apa Itu Google Pagerank"