Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda

Tutorial blog kali ini akan berbagi mengenai Apa itu google panda dan bagaimana Algoritma google panda itu sendiri setelah pada postingan yang lalu telah berbagi mengenai Apa itu Google Pagerank.

Bagaimana dengan Pagerank blog Anda ? Apakah sudah mendapatkan PR yang memuaskan setelah google melakukan update Pagerank pada bulan Mei yang lalu ? Jika PR blog Anda naik itu berarti blog Anda telah mendapatkan ciuman mesra dari google panda dan google penguin. Namun jika blog Anda PR nya turun disertai dengan turunnya traffic secara drastis itu berarti blog Anda telah mendapat amukan dari google Panda dan google Penguin, oleh karena itu pada postingan yang sederhana ini saya akan berbagi mengenai Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda
Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda ? Pertanyaan inilah yang pasti ditanyakan bagi blogger yang baru saja berjabat tangan dengan dunia blogging. Setelah jungkir balik bersama eyang  google, salto sana sini mencari Informasi mengenai Google Panda, akhirnya saya bisa mengumpulkan materi mengenai google panda dan Alhamdulillah akhirnya bisa saya tumpahkan dalam blog yang pas pasan ini mengenai Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda

Google Caffeine | Google Panda | Google Penguin
Ada 3 algoritma google yang telah dilakukan dalam 2 tahun terakhir ini untuk memperbaiki mutu hasil cari pada mesin pencarinya yaitu google caffeine, google panda dan google Penguin. Namun yang akan kita bahas pada postingan kali ini fokus pada google Panda dulu. Insya Allah pada postingan berikutnya kita akan kembali membahas mengenai google penguin

Apa itu Google Panda ?

Setelah google merasa algoritma google cafeine  sudah kewalahan mengatasi ulah para webmaster nakal yang selalu melakukan Spam kata kunci dengan menggunakan Auto Generated Content atau copy paste tulisan secara otomatis maka pada bulan Februari 2011  Google kembali meluncurkan Algoritma terbarunya yang dinamai Google Panda.

Google Panda di ambil dari nama seseorang yang bernama Biswanath Panda. Google Panda ini sengaja di keluarkan oleh google untuk menempatkan blog atau website yang betul betul berkwalitas supaya duduk manis di halaman pertama google dan menendang jauh blog atau website yang tidak berkwalitas yang isinya hanya hasil copy paste. Jadi intinya Google Panda khusus menangani Konten blog atau website, jadi mulai sekarang kebiasaan copy paste sebaiknya di hentikan.

Bagaimana Algoritma Google Panda dalam menilai kwalitas sebuah blog  ?

Setelah tadi subuh  sudah puas jalan jalan bersama eyang google, akhirnya saya bisa mendapatkan pencerahan mengenai bagaimana Algoritma google Panda dalam menilai kwalitas sebuah blog. Ada 2 hal yang perlu di garis bawahi jika kita berbicara mengenai bagaimana cara kerja google Panda, yaitu Bounce Rate dan Time on Site

1.    Bounce Rate
Mendengar kata bounce saya langsung teringat dengan Game yang biasa saya maini pad HP 3230 yang sudah paru baya. Apa masih ada yang menggunakan HP 3230 seperti saya ?
Pembaca : “ Hari gini pake HP 3230 ??? Cape dech,,,kita kita kan udah pakai BB...Kasian deh loo..
Penulis : “ Hah...BB ?? Kalau gitu pakai ini dulu yaah,,nanti dingin loh...
Pembaca : “ Diputar,,di jilat,,di celupin,,,Rusak deh BB nya...
Bounce rate artinya Jumlah pengunjung yang datang di blog kesayangan kita tetapi langsung kabur karena artikel yang dia cari tidak ditemukan dalam blog yang dituju, jadi jika pengunjung langsung kabur tanpa membuka halaman lain dalam blog kita maka ini akan terhitung sebagai Bounce Rate.
Disinilah diperlukan usaha bagaimana caranya agar pengunjung betah tinggal didalam blog kita. Jadi semakin kecil Bounce rate semakin bagus blog kita di mata google Panda. Sebaliknya jika Bounce rate kita semakin tinggi, maksudnya pengunjung membuka banyak halaman posting dalam blog kita, maka blog kesayangan kita juga akan semakin baik di mata google Panda.

2.    Time On Site
Time On Site tentunya berbanding lurus dengan Bounce Rate yang tinggi. Semakin Tinggi Bounce Rate blog Anda maka waktu yang digunakan pengunjung untuk tetap berada di dalam blog Anda semakin lama. Jadi intinya, semakin lama pengunjung di dalam Blog Anda,  maka blog Anda juga akan sangat disenangi oleh google Panda.
Bagaimana ? Apakah Anda sudah bisa mendapat sedikit gambaran mengenai Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda itu sendiri ? Jika sudah mendapat sedikit gambaran Alhamdulillah yaa...Insya Allah pada Postingan berikutnya saya akan berbagi mengenai Apa Itu Google Penguin.

Semoga kwalitas blog  yang  ada di Indonesia semakin meningkat  dengan adanya Google Panda dan google Penguin. Terus ciptakan Postingan yang berkwalitas dari jemari Anda ! Jika Anda mempunyai cerita atau pengalaman sendiri mengenai Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda, Anda bisa tumpahkan dalam kolom Komentar, saya tunggu Cerita dan Pengalaman Anda !

Salam SUKSES !

Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

1 Response to "Apa Itu Google Panda dan Bagaimana Algoritma Google Panda"

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd