5 Kelemahan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS )

Model Pembelajaran pada postingan kali ini akan membahas mengenai Kelemahan Atau Kekurangan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS ) setelah pada postingan yang lalu telah membahas mengenai Kelebihan atau keunggulan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS ) . Jika Anda belum sempat membaca postingan sebelumnya, Anda bisa kembali melirik postingan terdahulu dalam blog ini mengenai Kelebihan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS ) sebelum kita sama sama membahas mengenai Kelemahan Atau Kekurangan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS )

Apakah Anda sedang mencari Kelemahan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS ) dalam proses penyusunan Skripsi ? atau bagi Anda yang berprofesi sebagai Guru sedang mencari referensi mengenai Model Pembelajaran TPS ? 

Jika Iya, Teruskan membaca ! karena lewat tulisan yang sederhana ini saya akan berbagi mengenai Kekurangan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS )

Model Pembelajaran TPS merupakan salah saru model pembelajaran kooperatif yang pertama kali dikembangkan oleh Frank Lyman dan Koleganya di Universitas Maryland. 

Model Pembelajarn ini bisa menjadi pilihan bagi Guru kelas yang memiliki jumlah murid yang sedikit karena dalam penyusunan kelompok nantinya membentuk pasangan berkelompok 2 orang saja.

Fadholi (2009: 1) mengemukakan 5 Kelemahan Atau Kekurangan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS ) sebagai berikut

  1. Jumlah murid yang ganjil berdampak pada saat pembentukan kelompok, karena ada satu murid tidak mempunyai pasangan
  2. Jika ada perselisihan,tidak ada penengah
  3. Jumlah kelompok yang terbentuk banyak
  4. Menggantungkan pada pasangan
  5. Sangat sulit diterapkan di sekolah yang rata-rata kemampuan muridnya rendah.

Bagaimana ? Apakah Anda sudah mendapat sedikit gambaran mengenai Kelemahan Atau Kekurangan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS )

Bagi Anda yang sedang berjuang dalam meraih gelar Sarjana, Teruslah Melangkah ! Yakinlah bahwa sebuah titik terang menanti Anda di depan sana. 

Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

0 Response to "5 Kelemahan Model Pembelajaran Think Pair and Share ( TPS ) "

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd