3 Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Search Engine

Cara Mendaftarkan Blog Ke Search EngineBagaimana Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine ? Ya, Pertanyaan inilah yang akan kita bahas pada Postingan Tutorial blog kali ini setelah postingan yang lalu saya telah membahas mengenai cara memasang Yahoo Emotion Messenger pada blog, jika sobat belum sempat membacanya,bisa baca lagi cara memasang Yahoo Emotion Messenger pada blog

Keinginan untuk menulis tentang Cara Mendaftarkan Blog pada Search Engine berawal dari seorang Teman saya yang saat itu sedang asik Online bersama saya di Kampus, Sebut saja namanya wawan. Kebetulan beliau memang 1 kontrakan dengan saya jadi sering sama-sama Online.

Hari itu mungkin dia sudah bosan main poker, Andalannya memang dia itu ma poker kalau Onlineki, sedangkan saya ma Blog ji kukerja kalau Onlineka. Bertanyami bilang bagaimana caranya buat Blog, jadi saya berbagi Ilmu dengan yang telah saya tau.Setelah saya ajari,klik sana,klik sini,akhirnya Blognya sudah jadi dan dia langsung tuh posting mengenai Pendidikan Kekinian.Jago memang ini temanku kalau masalah pendidikan karena waktu pemilihan jurusan pada semester lalu dia pilih Jurusan Kependidikan.

Setelah dia asik posting,dia langsung bertanya lagi,bagaimanami ini,sudah adami muncul blogkku kalau dicariki digoogle...? waaaww...Pertanyaan yang sangat Super kata Pak Mario Teguh..Jujur waktu pertama kalinya saya mengenal Blog saya juga begitu,kepengen blog saya langsung ada di Google.

Sebagian besar orang yang membuat blog pasti ingin blognya terkenal dan mendapat pengunjung yang banyak,apalagi kalau blog kita berisi tentang bisnis online tentunya sangat mengharapkan pengunjung yang banyak di Blog kesayangan kita.Salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung yang banyak yaitu dengan mendaftarkan Blog kita ke Search Engine.

Bagaimana sobat tertarik untuk menjadikan blog sobat terkenal dan mendapat pengunjung yang banyak ??? Kalau tertarik seperti biasa nich sobat kita langsung saja ke TKP

Search Engine tentunya sangat banyak bertebaran di Internet,namun sebagai langkah awal,sobat cukup saja dulu mendaftarkan blog sobat ke search Engine yang paling terkenal didunia yaitu Google,Yahoo,dan Msn.

1. Daftarkan Blog Anda sama Mbah Google

Langkah-langkahnya sebagai berikut
  1. Kunjungi situs http://www.google.com/addurl/, kalau tidak bisa,ke mypagerank.net saja sobat
  2. Jika halamannya sudah terbuka maka ada 4 kolom yang harus diisi
  3. URL, pada bagian ini isi dengan URL anda,misalnya www.hayardin-blog.blogspot.com
  4. Comment,pada bagian ini isi dengan comment yang berhubungan dengan Blog Anda,misalnya Pendidikan,tutorial blog,atau tutorial Komputer
  5. Pada kolom yang ke 3 ini, isi kotak sesuai dengan verifikasi yang ada
  6. Setelah itu klik tombol add URL
  7. Nah selesai sudah sobat

2. Daftarkan ke Yahoo

Untuk mendaftar ke yahoo,sobat tinggal kunjungi saja situsnya di https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

Untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan mendaftar digoogle


3. Daftarkan ke Msn

Untuk mendaftar ke Msn ,sobat tinggal kunjungi saya situsnya di http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2


Untuk langkah-langkahnyapun hampir sama dengan mendaftar digoogle

Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi,penulisnya bingung, pembacanya juga lebih bingung, yang penting bisa saling berbagi... Sampai bertemu pada postingan berikutnya.

5 komentar untuk "3 Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Search Engine"

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd