Riba Itu ngeRIBAnget

Bahaya Dosa Riba


Bisnis atau Usaha Anda Sudah Jalan tapi Dulu Modalnya Anda Dapat dengan Cara RIBA ?

Atau Mungkin...

Saat ini Anda sudah menikmati Kendaraan Baru dan Rumah Baru tapi Dapatnya dengan Cara RIBA ?

Jika Jawaban Anda " IYA " Baca Terus Tulisan ini sampai HABIS Ya...


Di akhir zaman sekarang ini, telah nampak praktik riba tersebar di mana-mana. Dalam ruang lingkup masyarakat yang kecil hingga tataran negara, praktik ini begitu merebak baik di perbankan, lembaga perkreditan, bahkan sampai yang kecil-kecilan semacam dalam arisan warga. Entah mungkin kaum muslimin tidak mengetahui hakekat dan bentuk riba. Mungkin pula mereka tidak mengetahui bahayanya.

Apalagi di akhir zaman seperti ini, orang-orang begitu tergila-gila dengan harta sehingga tidak lagi memperhatikan halal dan haram. Sungguh, benarlah sabda Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Akan datang suatu zaman di mana manusia tidak lagi peduli dari mana mereka mendapatkan harta, apakah dari usaha yang halal atau haram.” (HR. Bukhari no. 2083)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya)

Tersebarnya riba merupakan “pernyataan tidak langsung” dari suatu kaum bahwa mereka berhak dan layak untuk mendapatkan adzab dari Allah ta’ala. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila telah marak perzinaan dan praktek ribawi di suatu negeri, maka sungguh penduduk negeri tersebut telah menghalalkan diri mereka untuk diadzab oleh Allah.” (HR. Al Hakim. Beliau mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan lighoirihi)

Semoga Kita Semua bisa terhindar dari yang namanya Dosa Riba, banyak usaha yang bisa Anda jalankan tanpa harus terjerumus dalam dosa Riba, seperti Bisnis Jualan Pulsa yang bisa Anda mulai dengan Modal 50.000 sebagai Modal untuk Deposit.Untuk Daftar Jadi Agen Pulsa Elektrik All Operator Silahkan Kunjungi Website Resmi Kami di www.kiospulsa-termurah.com atau di www.bisnispulsaku.com

Jika Artikel Ini Anda Rasa bermanfaat, Silahkan Share atau Bagikan Ke Teman Terbaik Anda...

1 komentar untuk "Riba Itu ngeRIBAnget"

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd