Pengertian Model Pembelajaran STAD Menurut Para Ahli

Pengertian Model Pembelajaran STAD Menurut Para Ahli merupakan salah satu unsur yang sangat berperan dalam penyusunan Skripsi Jika Anda melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan Model Pembelajaran STAD. Unsur yang lain yang penting Anda masukkan dalam Skripsi jika memilih STAD sebagai Model Pembelajarannya adalah Pengertian Model Pembelajaran Kooperatif karena STAD merupakan salah satu model pembelajaran Kooperatif

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD merupakan salah satu model pembelajaran yang paling banyak diajukan oleh teman teman satu angkatan saya dulu ketika dalam Proses penyusunan Skripsi. Saya juga termasuk salah satunya yang mengajukan Model Pembelajaran STAD ini kepada dosen Pembimbing saya waktu itu karen memang Model Pembelajaran yang satu ini tergolong Model Pembelajaran yang paling mudah penerapannya dalam proses pembelajaran di dalam kelas.

Banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk menemukan referensi mengenai Pengertian Model Pembelajaran STAD. Jika Anda Kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Makassar, maka Anda bisa membeli buku yang membahas mengenai Model Pembelajaran STAD di Gramedia atau toko toko buku lainnya.

Jika Anda telah membeli beberapa buku dan ternyata referensi Anda masih kurang maka Alternatif lainnya yang bisa Anda pilih adalah mencari referensi lewat Internet dan saya ucapkan Selamat kepada Anda karena Anda sudah berada di tempat yang tepat. Yaa, Hayardin blog merupakan salah satu blog yang banyak membahas mengenai Model Pembelajaran Kooperatif, dan artikel yang sedang Anda baca ini mengenai Pengertian atau Definisi mengenai Model Pembelajaran STAD Menurut Para Ahli merupakan salah satunya

Di bawah ini beberapa Pengertian Model Pembelajaran STAD Menurut Para Ahli

Slavin (Marta, 2008: 31) menjelaskan bahwa

Pembelajaran kooperatif model STAD, murid ditempatkan dalam kelompok belajar beranggotakan empat sampai lima orang murid yang merupakan campuran dari kemampuan akademik yang berbeda, sehingga dalam setiap kelompok terdapat murid yang berprestasi tinggi, sedang, dan rendah atau variasi jenis kelamin, kelompok ras dan etnis, atau kelompok social lainnya.

Pendapat yang hampir sama juga di kemukakan oleh Khaeruddin ( Usman, 2009 :12 ) bahwa “Dalam STAD, siswa ditempatkan dalam kelompok belajar beranggotakan 4-5 orang yang merupakan campuran menurut tingkat kinerja, jenis kelamin dan suku”.

Betitik tolak dari 2 pengertian di atas maka dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran STAD merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif yang terdiri dari 4-5 orang murid yang di bantuk secara heterogen seperti kemampuan akademik yang berbeda, variasi jenis kelamin, ras maupun etnis.

Bagaimana ? Apakah Anda sudah mendapatkan sedikit gambaran mengenai Pengertian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD ?

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang guru yang sudah terbiasa menggunakan model pembelajaran STAD, Anda bisa berbagi pengalaman pada kolom komentar di bawah ini mengenai Kelemahan Model Pembelajaram STAD maupun kelemahan Model Pembelajaran STAD selama menggunkana Model Pembelajaran ini ketika mengajar di dalam Kelas

Bagi Anda uang masih GALAU tingkat tinggi karena Skripsi belum kelar kelar, Teruslah melangkah...Percayalah sebuah titik terang menanti Anda di depan sana.

Happy Blogging dan salam SUKSES untuk Pendidikan di Indonesia !
Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

0 Response to "Pengertian Model Pembelajaran STAD Menurut Para Ahli"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd