6 Tips Cara Memilih Template Blog yang SEO Friendly

Cara Memilih Template Blog
Tips SEO pada postingan kali ini akan membahas mengenai bagaimana Cara Memilih Template Blog SEO Friendly Agar SEO On Page blog Anda lebih baik lagi di mata search engine khususnya eyang google. Jika Anda mengikuti tutorial blog yang kemarin yang membahas mengenai bagaimana cara membuat blog di blogger, maka template blog Anda masih dalam keadaan default. Nah, agar Kekuatan SEO On Page blog Anda makin keluar, maka sebaiknya Anda mengganti template blog Anda.

Bagaimana cara memilih template blog yang SEO Friendly ? saya yakin, ini yang Anda tanyakan, betul ? Awal berjabat tangan dengan dunia blogging, pertanyaan itu sering juga saya tanyakan pada diri saya sendiri. Setelah sekian lama jungkir balik dalam dunia blogging, ngesot kesana kemari ke rumah para sahabat blogger, akhirnya sedikit demi sedikit pengetahuan saya mengenai kriteria template SEO Friendly makin bertambah.

Selamat untuk Anda ! Karena lewat tulisan sederhana ini, pengetahuan dan pengalaman saya mengenai template yang SEO Friendly akan saya tumpahkan dalam blog yang pas-pasan ini. Bagi Anda yang sudah Master SEO Mohon Masukan dan Koreksinya jika dalam pembahasan ini nantinya ada yang perlu di tambah atau di koreksi.

Di bawah ini beberapa tips mengenai cara memilih template blog yang SEO Friendly serta ciri ciri template yang SEO Friendly

  1. Anda bisa mendownload Template yang SEO Friendly dengan Gratis pada blog Kang Agus Ramadhani di o-om.com
  2. Sebelum mendownload Template blog, baca baik baik description template yang dilampirkan oleh Pembuat templatenya. Pilih template yang ada fitur Compress CSS dan Javascriptnya agar blog Anda nantinya tidak berat
  3. Usahakan memilih template yang size atau ukuran filenya tidak terlalu besar. 
    Untuk melihat size template Anda harus terlebih dahulu mengekstrak File template blog yang telah Anda download karena pada umumnya template yang di download telah di compress menggunakan Winrar atau winzip. Jika Anda sudah mengekstrak file yang telah Anda download tadi, silahkan Anda cari file yang berekstensi .XML, nah disitulah Anda bisa melihat size templatenya. Usahakan memilih template yang ukuran filenya sekitar 50-100 kb saja. 
    Jika Anda mendownload template di blognya kang o-om dengan memilih template buatan Lasantha maka rata rata templatenya menggunakan Slideshow, agar blog Anda nantinya tidak berat, sebaiknya Anda memilih yang Without Slideshow atau tanpa Slideshow saja. Author pembuat template biasanya menyiapkan 2 file template yang telah dipadatkan dalam Winrar, nah sebaiknya Anda memilih yang tanpa slide show saja. 
    Apabila yang tersedia dalam File Winrar hanya satu yaitu yang menggunakan Slideshow saja, Anda bisa menghapus Slideshow itu, silahkan baca ulasanannya dalam blog ini mengenai Bagaimana Cara Menghapus Slideshow Pada Template Blog
  4. Usahakan memilih template yang Sidebarnya terletak di sebelah Kanan
    Banyak Jenis template, ada yang menggunakan Sidebar 1 dikiri dan 1 di kanan, ada yang menggunakan 2 sidebar di kiri, 2 sidebar di kanan, 1 sidebar di kanan,1 sidebar di kiri, ataupun yang tanpa sidebar. Menurut Anda tipe template mana yang paling Seo Friendly ? 
    Kalau menurut pengalaman saya selama jungkir balik dalam dunia blogging, template yang bisa bersaing dengan baik di halaman pertama google adalah template yang sidebarnya terletak di sebelah Kanan kemudian Postingan berada di posisi Kiri. Anda tahu Alasannya ? 
    Logikanya sangat Sederhana, Coba perhatikan baik baik jika Anda berkunjung ke sebuah blog atau website. Bagian Blog atau website yang pertama kali di crawl atau dirayapi oleh search engine adalah bagian Header, kemudian Sidebar Kiri lalu Bagian Tengah atau bagian Postingan, selanjutnya adalah sidebar kanan, dan yang terakhir bagian Footer blog Anda. 
    Nah Jika template blog yang Anda gunakan tidak ada sidebar Kirinya maka Yang di rayapi oleh mesin pencari setelah bagian Header adalah bagian Postingan blog Anda, maka Postingan blog Anda akan lebih unggul di halaman pertama google di banding menggunakan template yang ada sidebar kirinya.
  5. Bagi Anda yang sudah terlanjur Cinta Mati sama template yang ada sidebar dikiri dan di kanan, sebaiknya Anda jangan menyiksa sidebar kiri blog Anda dengan data data yang berat, Batu Misalnya...Saya rasa sampai disini sudah jelas kan ?
  6. Terakhir minum Kopi dulu bang,,haus nich dari tadi ngomel ngomel sendiri...Masih banyak cara atau ciri ciri template yang SEO Friendly, namun hanya sampai disini yang sempat saya bahas karena keterbatasan ilmu yang saya miliki. Insya Allah besok besok akan saya update postingannya kalau ada lagi tips terbaru untuk memilih template yang SEO Friendly

Kesimpulan pada pembahasan kita kali ini adalah Template blog yang SEO Friendly memang bisa membuat eyang google Kelepek kelepek hingga akhirnya Jatuh Cinta pada blog Anda dan menempatkan blog Anda di halaman pertama google, tapi meskipun demikian Anda harus tetap melakukan Optimalisasi SEO On Page dan Optimalisasi SEO Off Page karena Algoritma google akan selalau berkembang dan berubah.

Apakah Anda sudah mendapat sedikit gambaran mengenai bagaimana Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly ? Atau mungkin Anda punya pendapat lain mengenai ciri ciri template yang SEO Friendly ? Anda bisa berbagi pada kolom komentar di bawah ini.

Terus ciptakan karya terindah lewat jemari Anda melalui postingan demi postingan yang berkualitas untuk memajukan dunia blogging di Indonesia. Saya tunggu karya terindah Anda !

Happy blogging dan Salam SUKSES !
Dengan memasukan alamat email Anda dibawah ini, berarti Anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.hayardin.com di inbox E-mail anda

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Silahkan Masukkan Alamat Email Anda dibawah ini Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru dari www.hayardin.com di Inbox E-mail Anda :

0 Response to "6 Tips Cara Memilih Template Blog yang SEO Friendly"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Dalam Blog www.hayardin.com

Silahkan Tinggalkan Komentar Karena Komentar Anda adalah inspirasi saya untuk membuat goresan dalam blog ini...

Saya akan sangat berterima kasih dan menghormati Anda jika tidak melakukan SPAM. Kritik dan saran yang membangun akan saya terima dengan senang hati...

Salam SUKSES !

Hayardin, S.Pd